Archive for the ‘Catatan Kuliah’ Category

Hufffttt…

Akhrnya br skrg saya mulai nulis lg di blog ini…

Maaf kawan…

Seminggu kmaren bener2 sibuk…

Ada kegiatan PPK serta jalan2 seharian dengan temen2 tutorial saya… *Fiuh

Hmm… Untuk lebih jelasnya ntar saya akan cerita di postingan selanjutnya sembari menunggu foto2 selama kesibukan yang berlangsung kemaren…

Kali ini saya akan bercerita tentang “TUTORIAL”

Postingan sebelumnya saya pernah menyinggung hal ini…

Apa sih Tutorial itu??

Tutorial sendiri adalah salah satu proses belajar di kampus saya…

Mungkin kalau di kampus lain namanya adalah PBL (Problem Based Learning)

Nah, disana kita dibagi 1 kelompok dimana 1 kelompok terdiri dari 10-12 orang…

Kegiatannya ya kita berdiskusi ttng suatu skenario atau kasus dimana kita harus membahasnya secara mendalam…

Setiap 1 tahun, selalu ada yang namanya pergantian kelompok…

Dulu, waktu saya semester pertama sampai kedua saya berada di kelompok tutorial 17…

Anggota 17 tuh ada Morteza, Irul, Tejo, Lina, Icha, Nia, Tiaz, Gita, Aldiki, dan Dyah…

Dan sekarang saya nyangkut di kelompok tutorial 3…

Tutorial 3 ini nama gaulnya adalah “Trinity”

Dimana para personilnya adalah Mbak fifi, Mbak Dora, Mbak Asri, Mbak Ika, Mbak Vegie, Mas Yufie, Endah, Ina, Tika, Eci, Eka, Sulkhy, dan Aris..

Sampe sekarang yang bertahan dan masih aktif hanya sekitar 9 orang…

Karena ada yang ngambil blok lain dan ada juga yang pindah ke kelompok tutorial lain…

Tapi gpp, mereka tetep bagian dari keluarga tutorial 3..

*Yg bisa ikut berfoto cuma 8 orang 😦

Di kelompok tutorial ini…

Kami tidak hanya belajar bersama

Kami tidak hanya mendapatkan nilai semata

tetapi

Kami mendapatkan suatu kekerabatan

Kami mendapatkan seorang teman baru

Kami mendapatkan sesama teman sejawat

Dan tentunya kami mendapatkan orang-orang yang sama-sama berusaha tuk mencapai 1 gelar yaitu “DOKTER”

Hal paling baik berada di tutorial adalah…

Kami saling mendukung 🙂

Thx for Seventeen and Trinity =)

Iklan

“Klan Dokter”

Posted: April 14, 2011 in Catatan Kuliah, Motivasi

Di kampus saya, para mahasiswa khususnya anak FK kebanyakan adalah anak2 yang orang tua’a berprofesi sebagai seorang dokter…

Apakah itu dokter umum, spesialis, ataupun seorang dokter gigi bahkan ada yang sampai professor… Wow??! Penulis tercengang dan terkagum2 0.O

Setidaknya ada embel2 DOKTER-nya lah…

Dan saya menganggap dy adalah keturunan seorang dokter atau saya kategorikan sebagai “klan Dokter”

Layaknya di sebuah komik naruto, “Klan Dokter” disamakan dengan “Klan Uchiha” yang sangat terkenal dan juga hebat..

Setidaknya di keluarga para dokter, harus ada 1 keturunan dari mereka yang berada di jalan Dokter ini…

Tidak hanya membawa GENETIK sebagai seorang dokter tetapi membawa BAKAT “DOKTER” tersebut di dirinya…

Orang tua’a dari dini juga sudah memberikan bekal ilmu kedokterannya kepada anaknya…

Sehingga anaknya bisa beradaptasi dengan cepat di lingkungan dunia medis…

Dari cara belajar, penampilan, pola pikir bahkan keterampilan…

(lebih…)

PK!

Posted: April 13, 2011 in Blok Digestif, Catatan Kuliah

Wktu itu saya pernah mem-posting tentang kuliah PK…

Dan kali ini saya akan melanjutkan tentang ketegangan pada saat PK berlangsung..

 

Tidak hanya kuliah’a saja yang menyeramkan tetapi praktikum’a juga menyeramkan apalagi pas praktikum ada beliau si empunya PK di kampus saya…

Kegiatan praktikum akan terasa dingin dan menegangkan layaknya film hororr….

Namun, saya masih diberikan keberuntungan oleh Allah SWT…

Karena stiap kelompok saya praktikum, beliau tidak ada di lab PK…

*Alhamdulillah…

 

Tetapi keberuntungan itu tidak menyertai temen saya yang bernama Alfi…

Tau kan wajah’a gmna?? Itu ada di postingan saya sblom’a yang udah agak lama…

Klu lupa?? Monggo di cek lagi.. 🙂 https://tommyhardianto.wordpress.com/2011/02/06/serupa-tp-tak-sama/ (lebih…)

Hari kamis kemaren

Jadwal kuliah kami adalah PK alias Patologi Klinik

Dimana dosen’a adalah ketua Prodi di kampus kami…

Beliau adalah seseorang yang mempunyai aura yang sangat menegangkan dan horor…

Ketika beliau lewat aja semua mahasiswa seolah menjadi es diam membeku…

FREEZE!

 

Nah, pengalaman ini bermulai ketika kuliah PK kemaren di kampus saya….

Beliau waktu itu datang agak telat sekitar jam stgh 11an pdhal sesuai jadwal sharusnya jam 10…

 

Bla… Bla… Bla… Bla…. Bla….

Gludak Gluduk Gludak Gluduk….

Waaaa… Waaa….. Waaa….. Waaa……

Hahhahhahahahahahaha……

*suasana GKU lantai 3 sblom ada beliau

 

Ruangan yang semula ribut kayak pasar ikan berubah menjadi sunyi layaknya kuburan ketika beliau datang…

(lebih…)

Dan saya pun malah menyari nyari info ttg “Mesin Waktu”

Hadeehhh… Bsok ujian tau…

Walaupun saya tau bsok dah ujian tp masalah mesin waktu ini, membuat saya penasaran…

Apalagi ttg si pengelana waktu… *Itu akan saya ceritakan pada posting berikutnya 😉

Rasanya jd menggebu-gebu dan pengen lebih tau lg akan hal ini…

 

Ok, skrg saya harus menunda perasaan menggebu-gebu ini…

Wktunya belajar kembali…

Manfaatkan waktumu…

Karena waktu tak akan pernah berjalan mundur…

 

Doakan saya kawan…

Smoga bsok, dan ujian2 selanjutnya SUCCES!!!

Amiinnn ya Allah….