Kuliah PK alias Syok Terapi

Posted: April 8, 2011 in Blok Digestif, Catatan Kuliah

Hari kamis kemaren

Jadwal kuliah kami adalah PK alias Patologi Klinik

Dimana dosen’a adalah ketua Prodi di kampus kami…

Beliau adalah seseorang yang mempunyai aura yang sangat menegangkan dan horor…

Ketika beliau lewat aja semua mahasiswa seolah menjadi es diam membeku…

FREEZE!

 

Nah, pengalaman ini bermulai ketika kuliah PK kemaren di kampus saya….

Beliau waktu itu datang agak telat sekitar jam stgh 11an pdhal sesuai jadwal sharusnya jam 10…

 

Bla… Bla… Bla… Bla…. Bla….

Gludak Gluduk Gludak Gluduk….

Waaaa… Waaa….. Waaa….. Waaa……

Hahhahhahahahahahaha……

*suasana GKU lantai 3 sblom ada beliau

 

Ruangan yang semula ribut kayak pasar ikan berubah menjadi sunyi layaknya kuburan ketika beliau datang…

……………………………………………………………

-Hening-

Krik… Krik…. Krik…. Krik….. Krik,……

Krik… Krik…. Krik…. Krik….. Krik,……

*Suasana GKU lantai 3 ssudah ada beliau…

 

Aura beliau sangatlah bener2 menegangkan…

 

Beliau akhirnya memasuki ruangan GKU…

Duduk…

Dan akhrnya kuliah pun dimulai…

 

Jeng… Jrenggg…..

Slide pun mulai berjalan perlahan disertai dengan penjelasan beliau…

1 Slide… 2 slide… 3 slide…. etc

 

Suasana masih tetap tegang…

Dan menjadi tambah tegang ketika beliau mulai mengajukan pertanyaan kepada kami para mahasiswa’a…

 

Kira2 dialog’a seperti ini wlaupun tidak sama persis dengan aslinya…

Beliau : Pemeriksaan Penunjang itu ada apa az??

Mahasiswa : (Dengan kompak dan lantang’a para mahasiswa menjawab) Ada pemeriksaan darah, urin, bla… bla… bla….

Beliau : (memotong) Iya tapi bagian pemeriksaan itu apa az dasarnya???

Kan ada 3 tuh pemeriksaan penunjang…

Sebelom pemeriksaan penunjang kan dilakukan dlu anamnesis truz pemeriksaan fisik…

Apa aja hayoo??

Mahasiswa : Pemeriksaan mikrobiologi, fisiologi, biokimia…

Beliau : Bkn itu… Itu termasuk dalam pemeriksaan lab…

Nah, stelah pemeriksaan lab kan dilakukan pemeriksaan radiologi atau pencintraan…

Pemeriksaan satu’a apa???

Mahasiswa : (Mulai bingung @.@ dan mulai mencari jawaban dengan bertanya kepada teman disampingnya….)

Biopsi??

Beliau : Bukan itu masuk ke pemeriksaan lab

Mahasiswa : Serologi???

Beliau : Bukan itu juga masuk ke pemeriksaan lab…

Mahasiswa : (Krik…. Krik… Krik…. *Kebingungan melanda)

Beliau : Itu dasar loh, kalian kan sudah melewati berbagai blok dan skenario

Masa kalian gk tau???

Haduuhhhhh….

Mahasiswa : (Hanya diam dan berusaha bersabar padahal dalam hati geram)

Beliau : Kalian tuh harus berpikir secara sistematis ya…

 

Kemudian entah kenapa beliau langsung berbicara ttg UKDI

Dan alhasil setelah menunggu skitar 30 mnit beliau berbicara ttg UKDI

Akhirnya beliau pun memberikan jawabannya…

Dan jawabannya adalah PEMERIKSAAN KHUSUS!!


Mahasiswa : Ooooooooooohhhhhhhhhhh……

 

Inilah jawaban yang membuat mahasiswa dan saya pun kebingungan dan mencari2 apa jawabannya serta setia menunggu jawaban yang akan diberikan oleh beliau walupun sempat dimarahi terlebih dahulu…

PEMERIKSAAN KHUSUS!!

 

Asem… knapa gk dijawab dari td aja dok….

Jawabnya lama banget….

 

Itulah prolog dari kuliah PK kemaren

Kemudian disinilah letak ketegangan kami…

Dimana beliau mulai mmbrikan lagi pertanyaan kepada para mahasiswanya…

Dan parahnya yang harus memberikan jawaban adalah para cowok2!!

 

GASWAT!!! eh GASAT eh GAWAT! *Maklum lg tegang

 

Saya pun mulai berpikir :

1. Bagaimana saya bisa lolos dari ruangan yang menegangkan ini???

2. Apakah saya harus memakai jilbab agar saya trhindar dari pertanyaan menakutkan itu?

3. Atau saya pura2 pingsan aja

4. Saya berubah jadi patung

 

Tp saya ragu untuk melakukan 4 hal diatas td…

 

Alhasil saya cm diam di tempat duduk saya dan menunggu giliran ketika saya harus menjawab pertanyaan yang diberikan beliau

Tangan saya sudah mulai dingin…

 

Keringat..

napas cepat

jantung berdetak lebih cepat

Bagaikan melakukan senam jantung atau syok terapi (Deg.. Deg.. Deg… Syerrr)

(Lebay)

 

Dan  sampelah giliran saya…

Pertanyaan’a adalah…..

Apa itu tes serologi???

Fiuh… Walaupun tegang tetapi saya bisa menjawabnya walaupun gk lengkap2 amat…

 

Suasana ketegangan pun kembali reda dan saya akhirnya AMAN!

karena tidak mungkin lagi beliau mmbrikan pertanyaan kepada orang yang sama…

 

Ini adalah beberapa yang saya rasakan ketika kuliah PK kamis kemaren…

Mw liat perasaan temen2 yang lain gimana??

 

Cek this out!

 

*Sumber : Twitter


Komentar
  1. Al-fikren berkata:

    wah… setelah membaca tulisan ini, saya jadi punya ide utk membuat tulisan dengan tema yang sama…
    thanks kawan buat inspirasinya…
    karena saya juga salah satu korban beliau…T_T

  2. Al-fikren berkata:

    hahaa…. monggo baca postingan terbaru ane…
    kejadian kemarin belum tak bikin, masih dalam proses…

Tinggalkan komentar