Well… Well… Well…

Seminggu ini hidup saya bagaikan tidak berwarna…

Seperti tidak tau dunia luar…

Ya smua yang saya rasakan tadi karena si speedy ini error alias gak nyala…

Entah kenapa si speedy ini gak mw beroperasi seperti sedia kala…

Perasaan saya gk pernah meninggalkan kamu deh speedy…😦

Tapi akhirnya, hari ini dy kembali beroperasi dengan kecepatan internetnya yang sangat membuat saya terkagum-kagum…

Hurraaaayyyy….

Saya bisa tau lg ada kejadian apa di luar sana…

Ternyata banyak kejadian2 yang telah saya lewatkan selama seminggu tanpa speedy…

Kegiatan blog saya pun yang sempat terhenti kembali eksis lg…

Aktivitas online di fb yang sempat mati kembali sperti sedia kala…

Tanpa speedy hidup saya suram kawan2 -.-”

Bagai kaldu tanpa ajinomoto… *Maaf saya agak alay hari ini :p

Speedy saya kembali normal berkat teman saya yang menyetting pengaturan internetnya…

Mengubah angka2 DNS yang saya sendiri tidak tahu itu apa…

Entah dari mana dy dapat ilmu itu…

Tp saya berterima kasih karena bisa menghidupkan si speedy lg yang sempat mati suri selama sminggu terakhir…🙂

Oiya seminggu lagi saya ujian blok nutrisi dan digesti…

Prasaan baru kemaren, eh udah mw ujian blok lg az… -.-”

Waktu cepat berlalu ya kawan2??

Minta doa’a biar ujian saya bisa lancar tanpa ada halangan sedikitpun

dan nilainya pun memuaskan…

Amiin….

Selalu semangat ^^

Hufffttt…

Akhrnya br skrg saya mulai nulis lg di blog ini…

Maaf kawan…

Seminggu kmaren bener2 sibuk…

Ada kegiatan PPK serta jalan2 seharian dengan temen2 tutorial saya… *Fiuh

Hmm… Untuk lebih jelasnya ntar saya akan cerita di postingan selanjutnya sembari menunggu foto2 selama kesibukan yang berlangsung kemaren…

Kali ini saya akan bercerita tentang “TUTORIAL”

Postingan sebelumnya saya pernah menyinggung hal ini…

Apa sih Tutorial itu??

Tutorial sendiri adalah salah satu proses belajar di kampus saya…

Mungkin kalau di kampus lain namanya adalah PBL (Problem Based Learning)

Nah, disana kita dibagi 1 kelompok dimana 1 kelompok terdiri dari 10-12 orang…

Kegiatannya ya kita berdiskusi ttng suatu skenario atau kasus dimana kita harus membahasnya secara mendalam…

Setiap 1 tahun, selalu ada yang namanya pergantian kelompok…

Dulu, waktu saya semester pertama sampai kedua saya berada di kelompok tutorial 17…

Anggota 17 tuh ada Morteza, Irul, Tejo, Lina, Icha, Nia, Tiaz, Gita, Aldiki, dan Dyah…

Dan sekarang saya nyangkut di kelompok tutorial 3…

Tutorial 3 ini nama gaulnya adalah “Trinity”

Dimana para personilnya adalah Mbak fifi, Mbak Dora, Mbak Asri, Mbak Ika, Mbak Vegie, Mas Yufie, Endah, Ina, Tika, Eci, Eka, Sulkhy, dan Aris..

Sampe sekarang yang bertahan dan masih aktif hanya sekitar 9 orang…

Karena ada yang ngambil blok lain dan ada juga yang pindah ke kelompok tutorial lain…

Tapi gpp, mereka tetep bagian dari keluarga tutorial 3..

*Yg bisa ikut berfoto cuma 8 orang😦

Di kelompok tutorial ini…

Kami tidak hanya belajar bersama

Kami tidak hanya mendapatkan nilai semata

tetapi

Kami mendapatkan suatu kekerabatan

Kami mendapatkan seorang teman baru

Kami mendapatkan sesama teman sejawat

Dan tentunya kami mendapatkan orang-orang yang sama-sama berusaha tuk mencapai 1 gelar yaitu “DOKTER”

Hal paling baik berada di tutorial adalah…

Kami saling mendukung🙂

Thx for Seventeen and Trinity =)

“Klan Dokter”

Posted: April 14, 2011 in Catatan Kuliah, Motivasi

Di kampus saya, para mahasiswa khususnya anak FK kebanyakan adalah anak2 yang orang tua’a berprofesi sebagai seorang dokter…

Apakah itu dokter umum, spesialis, ataupun seorang dokter gigi bahkan ada yang sampai professor… Wow??! Penulis tercengang dan terkagum2 0.O

Setidaknya ada embel2 DOKTER-nya lah…

Dan saya menganggap dy adalah keturunan seorang dokter atau saya kategorikan sebagai “klan Dokter”

Layaknya di sebuah komik naruto, “Klan Dokter” disamakan dengan “Klan Uchiha” yang sangat terkenal dan juga hebat..

Setidaknya di keluarga para dokter, harus ada 1 keturunan dari mereka yang berada di jalan Dokter ini…

Tidak hanya membawa GENETIK sebagai seorang dokter tetapi membawa BAKAT “DOKTER” tersebut di dirinya…

Orang tua’a dari dini juga sudah memberikan bekal ilmu kedokterannya kepada anaknya…

Sehingga anaknya bisa beradaptasi dengan cepat di lingkungan dunia medis…

Dari cara belajar, penampilan, pola pikir bahkan keterampilan…

Baca entri selengkapnya »

PK!

Posted: April 13, 2011 in Blok Digestif, Catatan Kuliah

Wktu itu saya pernah mem-posting tentang kuliah PK…

Dan kali ini saya akan melanjutkan tentang ketegangan pada saat PK berlangsung..

 

Tidak hanya kuliah’a saja yang menyeramkan tetapi praktikum’a juga menyeramkan apalagi pas praktikum ada beliau si empunya PK di kampus saya…

Kegiatan praktikum akan terasa dingin dan menegangkan layaknya film hororr….

Namun, saya masih diberikan keberuntungan oleh Allah SWT…

Karena stiap kelompok saya praktikum, beliau tidak ada di lab PK…

*Alhamdulillah…

 

Tetapi keberuntungan itu tidak menyertai temen saya yang bernama Alfi…

Tau kan wajah’a gmna?? Itu ada di postingan saya sblom’a yang udah agak lama…

Klu lupa?? Monggo di cek lagi.. :) https://tommyhardianto.wordpress.com/2011/02/06/serupa-tp-tak-sama/ Baca entri selengkapnya »

Teori Waktu Menurut Albert Einstein

Posted: April 10, 2011 in Uniqely

Pernah merasa waktu berjalan cepat atau terasa begitu lambat? Seperti saat waktu berlalu begitu cepat ketika Anda sedang bersama teman- teman atau saat waktu terasa begitu lambat ketika Anda terjebak dalam hujan. Tapi Anda tidak bisa mempercepat atau memperlambat waktu kan?

Waktu selalu berjalan dalam kecepatan yang konstan. Einstein tidak berpikir demikian. Ide dia adalah semakin kita mendekati kecepatan cahaya, semakin lambat waktunya relatif dibandingkan kondisi orang yang tidak bergerak. Dia menyebutnya melambatnya waktu karena gerakan. Tidak mungkin, kamu bilang? Oke, bayangkan ini. Kamu berdiri di bumi, memegang jam. Teman baikmu ada di dalam roket dengan kecepatan 250.000 km/detik. Temanmu juga memegang sebuah jam. Kalau kamu bisa melihat jam yang dibawa temanmu, kamu akan melihat bahwa jam itu tampak berjalan lebih lambat daripada jam kamu. Sebaliknya temanmu akan merasa jam yang ia bawa berjalan biasa2 aja (tidak melambat), dia pikir malah jam kamu yang tampak berjalan lebih lambat. Baca entri selengkapnya »